Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi berharap sosialisasi Anti Korupsi dan Pencanangan Pembangunan Zona integritas.
 
"Hari ini dilakukan penandatangan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Lingkup Pemkab HST,  agar semua bisa konsisten mematuhi deklarasi yang sudah kita canangkan,"kata Bupati Aulia di Grand Daffam Q Hotel, Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Bupati HST Ingatkan Pejabat yang baru dilantik lanjutkan pembangunan
 
Bupati menyampaikan pelaksanaan sosialisasi anti korupsi merupakan pemenuhan intervensi pada Area Pengawasan Aparat Pengawas Internal pemerintah (APIP) sesuai dengan MCP Komisi Pemberantasan Korupsi.
 
"Ini upaya kita meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah dengan selalu dilakukan Langkah-langkah optimalisasi pelaksanaan pembangunan, hal ini pula yang sedang dilakukan Pemkab HST dengan program dan kegiatan pembangunan yang terencana,"tutur Aulia.
 
Selain itu Bupati HST mengungkapkan pencanangan pembangunan Zona Integritas adalah merupakan upaya untuk akselerasi tercapainya tujuan-tujuan dari reformasi, yakni peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Instansi yang bersih dan bebas dari KKN, serta peningkatan pelayanan publik.
 
"Tingginya tuntutan masyarakat akan peningkatan kesejahteraan maka diperlukan reformasi birokrasi secara lebih baik dan efektif, ini merupakan Langkah awal untuk melakukan penataan system penyelenggaraan Pemerintah yang baik, efektif dan efesien,"ungkap Aulia.

Baca juga: Bupati HST dorong PKK cegah stunting melalui ASI Eksklusif
 
Inspektur Daerah Kab HST H Ainur Rafiq selaku penyelenggara melaporkan maksud dan tujuan kegiatan diantaranya adalah untuk memberikan pemahaman serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya upaya preventif pencegahan terjadinya perilaku korupsi di Legislatif dan Pemerintah Daerah.
 
"Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 5 dan 6 Mei 2023 dengan Narasumber Bupati HST, Kejaksaan Negeri, Polres setempat, BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel dan Direktorat Monitoring KPK,"kata Rafiq.
 
Acara yang di inisiasi Inspektorat Daerah Kabupaten (HST) tersebut dirangkai dengan tiga kegiatan yaitu Pencangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Sosialisasi Implementasi fraud control plan (FPC), serta Sosialisasi pelaksanaan survei penilaian integritas (SPI).

Baca juga: Kabupaten HST tertinggi alami kenaikan trafik penggunaan data pada libur Lebaran

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023