Pemerintah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan membantu Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai anggota Korps Pegawai Negeri (Korpri) untuk memiliki rumah melalui Tabungan Perumahan Rakyat.
 
"Pemkab Banjar berupaya membantu ASN memiliki rumah khususnya bagi mereka yang sudah menjadi peserta Tabungan Perumahan Rakyat," ujar Sekretaris Daerah Banjar M Hilman di Kota Martapura, Rabu.

Baca juga: Wabup HSS buka sosialisasi rencana pembangunan rumah bagi ASN
 
Pernyataan itu disampaikan Sekda yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Banjar saat sosialisasi KPR Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) dan aplikasi "Sitara".
 
Menurut Hilman, Pemkab Banjar bekerja sama dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) melalui Sistem Informasi Tabungan Perumahan Rakyat siap membantu ASN yang ingin memiliki rumah.
 
"Harapan kami, perumahan yang disiapkan bagi ASN harus fokus pada kebutuhan bukan hanya keinginan sehingga urusan papan atau perumahan dapat terpenuhi," ucap mantan Kadis PUPR Banjar itu.
 
Diharapkan pula, sosialisasi yang diikuti kalangan ASN itu dimanfaatkan maksimal sehingga setiap ASN di lingkungan Pemkab Banjar terpenuhi kebutuhan dasar, yakni bidang papan atau perumahan.

Baca juga: Dana ratusan juta terkumpul dari ASN HSS, bantu bangun Rumah Sakit di Palestina
 
Ketua DPD REI Kalimantan Selatan Ahyat Sarbini mengatakan, melalui keikutsertaan dalam Sitara maka keinginan ASN yang juga sebagai anggota Korpri memiliki rumah akan segera terpenuhi.
 
"Kami siap memberikan yang terbaik bagi ASN sebagai anggota Sitara sehingga mereka bisa memenuhi kebutuhan papan atau perumahan bekerja sama dengan Pemkab Banjar dan Korpri," kata dia.
 
Sementara itu, sosialisasi diisi pemaparan materi disampaikan oleh Kepala Divisi Kepesertaan BP Tapera Pusat Jakarta Bariq Gussaini dan dilanjutkan pengisian data yang dilakukan ASN.
 
Sosialisasi diikuti oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri, Asisten Administrasi Umum Rakhmad Dhani, Kepala BKPSDM Erny Wahdini, ASN dan pengurus Korpri Kabupaten Banjar.

Baca juga: Dinkes periksa tekanan darah seluruh ASN Balangan

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023