Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, membuka sosialisasi rencana pembangunan rumah bagi Aparatur Sipil Negara(ASN), di lingkup Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS, di Aula Kecamatan Kandangan.

Ia mengatakan,  adanya rencana pembangunan permukiman ini menjadi salah satu solusi, untuk memenuhi kebutuhan akan perumahan bagi ASN di Kabupaten HSS.

“Sebagaimana kita ketahui bersama kebutuhan akan tempat tinggal senantiasa diperlukan oleh masyarakat tidak terkecuali bagi ASN, POLRI maupun TNI-AD," katanya, saat menyampaikan sambutan tertulis Bupati HSS, H Achmad Fikry, Kamis (17/6).

Dijelaskan dia, kegiatan sosialisasi pada hari ini tentunya menjadi media komunikasi para peserta dengan pihak terkait, sehingga nantinya diharapkan informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan jelas, serta dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para ASN yang ingin memiliki perumahan.

Ia mengucapkan terimakasih kepada para ASN yang selama ini mengabdikan diri dalam proses pembangunan di Kabupaten HSS. Dan berharap ke depan peran aktif tersebut dapat terus diberikan untuk bersama-sama membangun Kabupaten HSS yang sejahtera dunia dan akhirat.

Tidak lupa berharap pada Dewan Pengurus KORPRI sekaligus pengelola yang menjadi penghubung dalam mengelola pembangunan perumahan bagi ASN agar dapat menjadi penghubung untuk menjembatani kebutuhan ASN terhadap perumahan tersebut, agar nantinya diharapkan ASN di HSS dapat bekerja secara optimal dengan terpenuhinya tempat tinggal.

Sekretaris Daerah Kabupaten HSS, H. Muhammad Noor,  mengatakan Pembangunan perumahan ini merupakan program KORPRI HSS, yang bertujuan untuk kesejahteraan para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten HSS.

“Ini menjadi kesempatan baik bagi kami selaku pengurus KORPRI HSS, untuk menjembatani pembangunan perumahan bagi ASN yang difasilitasi oleh Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalimantan Selatan," katanya.

Ditambahkan dia,  ini sebenarnya sudah lama diinginkan mengingat waktu itu beberapa tahun yang lewat pernah muncul juga program perumahan bagi ASN, pihaknya ingin informasi ini disebarluaskan di kantor masing-masing agar ASN mempunyai informasi terkait perumahan ini.

Turut hadir,  para kepala OPD lingkup Pemkab HSS, Ketua Asosiasi Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalimantan Selatan Mukhtar Luthfi, Jajaran Bank BTN, serta Jajaran Bank BTN Syariah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021