Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengapresiasi Kabupaten HSS di bawah kepemimpinan Bupati Achmad Fikry dan Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad kembali meraih penghargaan berskala nasional.

Apresiasi itu atas keberhasilan  Pemkab HSS meraih penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (PPD) tahun 2022, dan menjadi satu-satunya di Kalimantan masuk 10 terbaik PPD 2022 di Indonesia.

Baca juga: Ketua DPRD HSS: Festival Kemilau Ramadhan perkuat syiar Islam

"Alhamdulillah ini menjadi pencapaian yang luar biasa, keberhasilan yang dicapai dengan kerja keras, kerja cerdas dan sinergitas yang terjalin dengan sangat baik dengan semua pihak," kata Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi (HAF), dalam keterangan, di Kandangan, Minggu.

Dijelaskan HAF, penghargaan ini juga tentu sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dari pemerintah pusat, karena kinerja pemerintah daerah menunjukkan prestasi terbaik dalam penyusunan rencana, pelaksanaan, capaian, dan inovasi dalam pembangunan daerah

Penghargaan PPD ini juga menambah deretan prestasi yang diterima Pemkab HSS di bawah kepemimpinan Bupati HSS, Achmad Fikry dan Wabup Syamsuri Arsyad yang terus bekerja keras membangun Kabupaten HSS menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Fraksi DPRD HSS beri saran terhadap raperda kesehatan

“Kita dari DPRD HSS tentu ikut bersyukur dan berbangga atas pencapaian ini, semoga prestasi ini menjadi motivasi kita bersama dalam mewujudkan visi daerah mewujudkan kesejahteraan dunia dan akhirat," ujar HAF.

Penghargaan PPD 2022 telah diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Noor, yang hadir mewakili Bupati HSS, Achmad Fikry, di Makassar, dalam acara Hari Otonomi Daerah ke -27, Sabtu (29/4) lalu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023