Yayasan Al-Tamar Balangan memberikan santunan kepada peserta didik yatim piatu seluruh sekolah dasar (SD) di Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah hari ini kami dapat melaksanakan halal bihalal dan pemberian santunan kepada yatim piatu perwakilan dari sekolah dasar se-Kecamatan Paringin Selatan,” kata Ketua Yayasan Al-Tamar Risalatun Nahdia kepada ANTARA, Kamis.

Baca juga: PT Subur Agro Makmur gelar santunan anak yatim piatu

Nahdia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Balangan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, karena telah mendukung penuh kegiatan yang dijalankan oleh Yayasan Al-Tamar Balangan.

Nahdia menuturkan pemberian santunan tersebut disalurkan untuk 17 sekolah dasar yang ada di Kecamatan Paringin Selatan, yang mana setiap sekolah diundang dua perwakilan murid untuk menerimanya.

Pemenang Pemuda Pelopor Kalsel tahun 2022 itu sangat berharap kegiatan ini menjadi awal silaturahmi Yayasan Al-Tamar dengan seluruh sekolah dasar di Kecamatan Paringin Selatan, karena SD Alam Al-Tamar sendiri baru saja berdiri.

“Serta semoga ke depan nanti kami dapat berkolaborasi dengan sekolah lainnya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Balangan Ribowo, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Yayasan Al-Tamar karena telah mendedikasikan diri dalam hal membantu memajukan pendidikan di Balangan.

Baca juga: Zairullah salurkan bantuan Rp80 juta ke panti asuhan Banjarmasin

Menurut Ribowo hal ini sangat positif sekali, karena Yayasan Al-Tamar ini selain membantu dalam bidang pendidikan juga pada bidang sosial yang sangat dirasakan oleh dirinya.

Ribowo melanjutkan, pada usia anak ini pendidikan karakter adalah salah satu paling penting untuk diajarkan kepada anak dan pada SD Alam Al-Tamar sendiri sudah menanamkan itu dalam proses pembelajarannya.

“Kami berharap pendidikan karakter ini juga dapat dijalankan oleh seluruh sekolah yang ada di Balangan, karena dengan pendidikan karakter inilah akan membentuk pribadi yang baik saat mereka dewasa nanti,” ucapnya.

Selain itu kata Ribowo pendidikan karakter ini juga sangat penting diterapkan, agar para anak mempunyai atau memiliki sifat empati kepada sesamanya.

Baca juga: PWI HSS dan PT SAM santuni anak yatim piatu

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023