Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah HST menyalurkan santunan kepada korban musibah kebakaran di Desa Baluan, Kecamatan Pandawan.

"Alhamdulillah pada hari ke-29 puasa Ramadan 1444 H ini, Pemkab HST sudah menyantuni keluarga korban kebakaran di Desa Buluan, Kec Pandawan," kata Wakil Bupati (Wabup) HST Mansyah Sabri saat menyerahkan santunan kepada korban musibah kebakaran di desa tersebut, Kamis.

Wabup mengatakan santunan di Desa Buluan diberikan kepada dua kepala keluarga yaitu atas nama Yusran yang rumahnya terbakar 100 % dan satunya Hj Sanah yang juga rumahnya terbakar 100%, sebelumnya juga sudah diserahkan bantuan berupa paket sembako.

"Bantuan tersebut sebagai rasa kepedulian Pemerintah Kabupaten HST kepada warga yang tertimpa musibah, perihal tragedi tersebut,"ujar Mansyah.

Dalam kesempatan yang sama Mansyah berharap bantuan itu jangan dipandang nilainya tetapi ini merupakan keperdulian pimpinan daerah terhadap warganya yang sedang mengalami musibah.
Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Mansyah Sabri (tengah) menyerahkan santunan kepada korban musibah kebakaran di Kecamatan Pendawan, Kabupaten HST, Kalimantan Selatan, Kamis (20/4/2023). ANTARA/HO-Prokom HST.


"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini bisa sedikit mengurangi beban para korban kebakaran. Kita semua berharap semoga rumah yang sudah terbakar bisa cepat dibangun kembali," tutur Wabup.

Mansyah mengingatkan kepada semua warga agar bisa mencek kembali aliran listriknya di rumah, apalagi kalau jaringannya sudah lama ditambah lagi dengan beban yang semakin besar, kabelnya mungkin akan panas dan tidak tahan sehingga perlu pengecekan di rumah kita masing-masing.

"Kalau diperlukan minta bantuan dari PLN untuk pengecekan, kalau memungkinkan juga bisa dianggarkan dari dana desa, untuk meminimalisasi terjadinya musibah kebakaran,"ungkap Wabup.

Sementara itu, keluarga korban kebakaran Yusran dan Hj Sanah mengaku sangat berterima kasih kepada Wabup atas bantuan yang diberikan tersebut.

Penyerahan santunan itu juga dihadiri Plt Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA Eddy Rahmawan dan Plt Camat Pandawan M Afni Hidayat.

Pewarta: Bayu Pratama S

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023