Ketua DPRD Kotabaru, Kalimantan Selatan Syairi Mukhlis mengatakan, Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Siregar banyak memberikan masukan dan saran terkait penegakan hukum di  Kotabaru.

Syairi Mukhlis menyampaiakn hal tersebut saat menghadiri pisah sambut Kapolres terdahulu AKBP M Gafur Aditya Siregar kepada pejabat baru AKBP Dr Tri Suhartanto di Aula Sanika Setyawada Polres Kotabaru.

"Saya atas nama pimpinan DPRD Kotabaru mengucapkan terima kasih kepada AKBP M Gafur Aditya Siregar, selama menjadi Kapolres Kotabaru masyarakat Kotabaru merasakan bagaimana keamanan di lingkungannya," kata Syairi di Kotabaru, Rabu.

Ia mengungkapkan, kurang lebih sembilan belas bulan AKBP HM Gafur Aditya Siregar bertugas di Kotabaru, dan telah terbangun sinergitas dengan baik seperti Sinergitas saat penanganan Covid-19 dan penanganan kemanusiaan.

Polres Kotabaru terus menggaungkan dan penindakan terhadap protokol kesehatan demi keamanan masyarakat Kotabaru di tengah pandemi kala itu.

Kotabaru sangat luas wilayahnya atau seperempat Provinsi Kalsel, Kapolres yang bertugas di Kotabaru ini tugasnya lebih berat di mana di daratan Kalimantan ada 12 kecamatan dan di Pulau Laut ada 10 kecamatan.

Di tambah jarak tempuh antar kecamatan bisa ditempuh dalam waktu enam sampai tujuh jam, itulah gambaran Kotabaru dalam rangka membangun sinergitas.

"Dan kami(DPRD) beserta Pemda Kotabaru mengharapkan dukungan dari Polres Kotabaru," ungkap Syairi Mukhlis.

Syairi mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada AKBP M Gafur Aditya Siregar semoga bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi, dan selamat datang kepada Kapolres Kotabaru yang baru AKBP Tri Suhartanto.

Pewarta: aqsin

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023