Pemerintah Kabupaten Banjar menggelar silaturahmi bersama santriwati Pondok Pesantren Puteri dan Panti Asuhan Puteri NU, di Jalan Pintu Air, Tanjung Rema, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar.
 
Silaturrahmi sekaligus buka puasa bersama di hari ke-27 Ramadhan 1444 Hijriah, Senin (17/4) itu, juga melibatkan guru pondok pesantren serta para jurnalis yang bertugas di kabupaten setempat 

Baca juga: Ponpes Darul Hijrah Putri berbenah sambut santriwati baru
 
Kegiatan diisi pembacaan surah yasin, zikir dan doa yang dipimpin Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar Muhari.
 
Bupati Banjar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Masruri mengatakan, kegiatan merupakan bentuk kepedulian pemkab kepada sesama dengan tujuan silaturahmi satu sama lain terjalin dengan baik.
 
"Rasa kepedulian dan simpati terhadap mereka yang menjalani keseharian hidup di panti, mudahan mereka bisa belajar dengan baik dan silaturahmi tetap terus terjalin dengan baik," ujar Masruri.
 
Terkait permintaan perbaikan jalan menuju panti yang rusak Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah mengatakan, menjadi perhatian pemkab untuk segera dilakukan perbaikan agar lebih baik.
 
Salah satu jurnalis Ferdi, sangat senang dengan silaturrahmi terlebih melibatkan anak panti dan berharap kegiatan serupa bisa dipertahankan di tahun mendatang dengan lokasi panti yang jauh dari perkotaan.
 
"Mungkin ada panti yang berada ditempat terpencil, yang memang kurang diketahui oleh orang banyak dan jarang disambangi sehingga bisa diberikan bantuan kepada penghuninya," ujar dia.
 
Kegiatan silaturrahmi dan buka puasa bersama yang juga dihadiri Kepala DKISP Banjar Muhammad Aidil Basith itu ditutup shalat fardu Maghrib berjamaah yang mengambil lokasi di musala setempat.
 
Baca juga: 120 Santri-santriwati Kecamatan Panyipatan Khatam Al-Qur'an
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023