Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan M Aditya Mufti Ariffin meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi panutan masyarakat dalam membayar pajak sebagai kewajiban.
 
"Setiap ASN harus menjadi panutan masyarakat untuk membayar pajak sehingga mereka mau memenuhi kewajiban bayar pajak," ujar wali kota disela Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan di Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Ketua DPRD imbau masyarakat taat bayar pajak dukung pembangunan
 
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan diikuti Wakil Wali Kota Wartono, Sekretaris Daerah Said Abdullah dan pimpinan SKPD yang melakukan pembayaran pajak di lobi Balai Kota Banjarbaru.
 
Wali Kota Banjarbaru menuturkan kesadaran untuk membayar pajak harus dibangun dari diri sendiri hingga menyadari pajak yang disetorkan merupakan bagian dari pembangunan yang diwujudkan sesuai program pemerintah.

Baca juga: "Warung PBB" genjot penerimaan pajak di Banjarbaru
 
"Para ASN menjadi contoh panutan bayar pajak dan masyarakat sendiri harus menyadari pentingnya bayar pajak karena uangnya digunakan untuk membiayai pembangunan di berbagai sektor," ucapnya.
 
Pekan panutan penyampaian SPT tahunan dan pengisian SPT tahunan PPh secara bersama dimulai wali kota, wakil wali kota, sekda hingga sejumlah pemimpin SKPD membayar pajak tahunan tersebut.
 
Pekan panutan juga diisi dengan pemasangan Data NIK-NPWP yang dimulai dari wali kota, wakil wali, Sekretaris Kota Banjarbaru dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi pimpinan SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru.

Baca juga: Realisasi pajak daerah Banjarbaru 2022 lampaui target

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023