Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menggelar doa bersama sekaligus Haul ke-16 untuk pendirian Kabupaten HSS Darham Hidayat bin H Tarsi.

Fikry memohon para tamu yang hadir memanjakan doa agar ayahandanya tersebut diterima, diampuni segala dosa dan kekhilafan serta mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

“Atas nama keluarga besar, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak ibu saudara sekalian yang telah berkenan memenuhi undangan kami yang mana pada hari ini merupakan haul ayahanda kami,” kata Fikry di Pendopo Kabupaten HSS, Kandangan, Sabtu.

Baca juga: Bupati HSS buka rakerda LPTQ 2023

Ia menyampaikan kegiatan haul tersebut sekaligus acara syukuran Milad ke-87 Ibunda dari Bupati HSS agar diberikan kesehatan.

Tak lupa, Fikry juga mengucapkan selamat menyongsong bulan puasa Ramadhan yang tinggal beberapa hari untuk meminta maaf sebesar-besarnya.

Kegiatan ini dimulai sejak Shalat Maghrib berjamaah dengan imam TGH M Hatta Nurjamil, kemudian pembacaan doa Yasin dipimpin HM Zaki Mubarak.

Baca juga: Wabup buka MTQ Nasional ke-48 tingkat Kabupaten HSS

Dilanjutkan dengan pembacaan tahlil dipimpin TGH. Jamhari Muhdin, doa haul oleh TGH. Diauddin, doa selamat oleh TGH. Muhyar Dahri.

Untuk tausyiah disampaikan TGH. Asnawi Shihabuddin yang banyak bercerita tentang Almarhum H Darham Hidayat sebagai sosok teladan karena berkontribusi membangun Kabupaten HSS.

Baca juga: Sungai Raya juara umum MTQ Nasional tingkat Kabupaten HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023