Kafilah dari Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional tingkat kabupaten setempat  tahun 2023.

Camat Sungai Raya sekaligus ketua pelaksana MTQ, Fathul Mushalli, di Sungai Raya, mengatakan berterima kasih kepada seluruh jajaran, serta seluruh warga masyarakat Kecamatan Sungai Raya yang telah membantu atas terselenggaranya MTQ di Sungai Raya.

"Malam ini akan kita serahkan memberikan penghargaan, serta untuk memberi semangat kepada seluruh Khafilah peserta MTQ untuk terus berprestasi," katanya dalam laporan, Kamis (2/3).

Baca juga: Bupati HSS buka rakerda LPTQ 2023

Dijelaskan dia, untuk penghargaan berupa hadiah uang pembinaan dengan total berjumlah Rp123,2 Juta ditambah dengan trofi, juga untuk Juara umum perorangan dan Juara umum kecamatan diberikan hadiah masing-masing Rp10 juta.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, mengatakan mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada panitia pelaksana serta seluruh jajaran, karena telah menghantarkan Sungai Raya bisa menyelenggarakan event yang besar dengan baik dan lancar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh khafilah di 11 Kecamatan yang telah berpartisipasi dengan baik, selama kegiatan MTQ.

Baca juga: Wabup buka MTQ Nasional ke-48 tingkat Kabupaten HSS

“Saya juga mengucapkan selamat kepada yang berhasil terbaik, baik semua cabang maupun terbaik perorangan. Selamat juga pada Camat Sungai Raya, yang wilayah binaannya menjadi juara umum tahun ini,” kata bupati saat menutup gelaran MTQ.
.
Pihaknya berharap dengan momentum MTQ kali ini dapat terus meningkatkan semangat, membumikan Al Qur’an, memahami juga menjadikan kebiasaan untuk membacanya dan mengamalkan di kehidupan sehari-hari.

Ditambahkan dia, ke depan agar Qari dan Qariah kita bisa bersaing di tingkat provinsi dan tingkat nasional, seperti yang telah pula dipersembahkan pada MTQ Nasional beberapa waktu yang lalu.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023