Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) 2023.

Fikry mengatakan pengembangan dan kecintaan terhadap Al Qur'an merupakan tanggung jawab bersama, sehingga melalui kegiatan rakerda ini diharapkan dapat menjadi sebuah silaturahmi.

"Silaturahmi kita yang kemudian menghasilkan ide, gagasan serta pemikiran-pemikiran inspiratif, inovatif, bahkan progresif yang terkonsep secara jelas dalam meningkatkan kinerja LPTQ HSS," kata Fikry di Aula Kantor Kecamatan Sungai Raya, HSS, Kalimantan Selatan, Kamis.

Baca juga: Wabup buka MTQ Nasional ke-48 tingkat Kabupaten HSS

Dijelaskan dia, rakerda ini juga dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi kegiatan LPTQ selama ini, evaluasi bukan berarti sebuah kegagalan, tetapi merupakan upaya untuk terus menjadi lebih baik lagi dari keadaan sekarang.

Fikry menuturkan Rakerda 2023 harus menjadi masukan dalam perjalanan pada 2024 mendatang, sehingga langkah forum ini semakin jelas, dan ada masukan dari peserta rakerda agar LPTQ semakin terarah.

“Tentunya tugas LPTQ kita tidak hanya saat Musabaqah Tilawatil Qur'an berlangsung saja, tetapi harus menjadi lembaga pembinaan dan pengembangan Al Qur'an di Kabupaten HSS," tutur Fikry.

Baca juga: Wabup lepas pawai ta'aruf kafillah MTQ HSS

Ditambahkan dia, pembinaan juga perlu dilakukan di daerah dan perlu kerja sama, serta kolaborasi dengan berbagai pihak untuk menunjang keberhasilan dari program LPTQ.

Turut hadir pada rakerda itu, Kepala Kemenag HSS, H. Muhammad Yamani, Ketua MUI HSS, TGH Jamhari Muhdin, para camat, serta undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023