Bank Kalsel memberikan bantuan perlengkapan penanganan kebencanaan berupa tenda serbaguna, tenda DOP, tenda kerucut, meja makan dan kursi lipat melalui Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan untuk masyarakat yang terdampak bencana.

Humas Bank Kalsel di Banjamasin, Sabtu, menyebutkan Komisaris Bank Kalsel, Rizal Akbar Sarupi menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp100 juta kepada Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar

Rizal mengatakan bantuan tersebut untuk mendukung pelayanan yang cepat dan terarah bagi penanganan bencana dan kegiatan bakti sosial kemasyarakatan di Kalsel.

Rizal menegaskan Bank Kalsel berkomitmen untuk senantiasa mendukung program Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, terutama terkait dengan penanganan kebencanaan dan bakti sosial kemasyarakatan.

“Melalui bantuan ini, kami berharap dapat mengoptimalkan pelayanan para relawan Dinas Sosial Kalsel dalam aktivitas penanganan dan penanggulangan bencana di Kalimantan Selatan. Semoga para relawan kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan saat menjalankan tugasnya, serta menjadi amal jariah bagi kita semua," ujar Rizal.

Baca juga: Bank Kalsel HSS jadi bapak asuh 23 penderita stunting

Plt. Kepala Dinas Sosial Kalsel Muhammadun mengapresiasi manajemen Bank Kalsel yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak bencana melalui program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

“Kami akan gunakan bantuan tersebut sebaik-baiknya, khususnya untuk penanganan bencana dan bakti sosial sebagaimana diamanatkan oleh Bank Kalsel” tutur Muhammadun.

Baca juga: Plt Dirut Bank Kalsel dinilai mampu realisasikan target Modal Inti Minimum

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023