Salah satu program unggulan PT Saptaindra Sejati yakni Bina Cikal Bangsa menjadi komitmen perusahaan dalam mendukung upaya peningkatan SDM di Kabupaten Tabalong.

 Bina Cikal Bangsa  tahun ini dilaksanakan berupa program magang operator alat berat (Operator Preparation Program) jelas Chief Operation PT SIS Site Adaro, Eko Iswanto.

 "Bina Cikal Bangsa dilatarbelakangi komitmen manajemen PT SIS untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan," jelas Eko di Tabalong, Jumat.

Termasuk wujud kepedulian PT SIS dalam rangka mendukung program pemerintah dalam peningkatan SDM yang terampil dan produktif.

Sebelumnya salah satu mitra Adaro ini membuka program magang operator alat berat di Pendopo Bersinar Pembataan Kabupaten Tabalong.

Program ini untuk memenuhi kebutuhan tenaga operator PT Saptaindra Sejati sebanyak 500 orang pada tahun 2023.

"Sejak tahun 2022 sebanyak 91 orang sudah menjadi karyawan PT SIS dan 170 lulus seleksi akan mengikuti pelatihan secara bertahap," tambahnya.

Sementara itu 40 orang tenaga operator alat berat juga sudah masuk pelatihan sejak 11 Februari 2023.

Untuk sosialisasi program dan proses kerjasama program dengan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong sejak 25 sampai 28 Desember 2022.

 Selanjutnya perjanjian magang gelombang pertama dilaksanakan pada 9 Februari 2023 bagi calon yang lulus verifikasi berkas  dan tahapan seleksi.

Program magang operator alat berat ini didukung sepenuhnya melalui dana Corporate Social Responsibillity (CSR) 2023 sebagai wujud kepedulian, berbagi dan ikut berpartisipasi untuk mendukung program pemerintah di bidang ekonomi.

 Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani menyampaikan apreasinya atas program pemagangan yang diinisiasi PT SIS.

"Program ini menjadi kesempatan bagus bagi pencari kerja di Tabalong dengan mencetak SDM yang punya skill dan siap di dunia kerja," jelas Anang.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023