Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry didampingi Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor bersilaturrahmi ke Kantor Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) HSS dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan jajaran Kejaksaan.

Ia mengatakan, berharap dengan silaturahmi dan koordinasi ini bisa menjadi langkah awal, serta untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan jajaran Kejari HSS.

Baca juga: Kajari HSS berharap kades tak ragu laksanakan percepatan pembangunan

"Hari ini banyak diskusi dengan Pak Kajari, sama-sama mengeluarkan pengalaman, pengalaman berkeluarga maupun pengalaman bekerja," katanya, di kantor kajari, Kandangan, HSS, Kalimantan Selatan, Senin.

Selain itu, pihaknya juga berdiskusi terkait format-format ke depan agar bekerja dengan penuh kehati-hatian, dalam hal itu sekali ada pihaknya mengharapkan pengawalan dari pihak kejaksaan.

Kajari HSS, Nul Albar, mengatakan sinergi antara pemerintahan daerah dan Kejari HSS sudah terjalin sejak dahulu, sesuai dengan perintah dari atas, yakni dari Jaksa Agung supaya kejari juga mendorong pembangunan di daerah.

Baca juga: Kejari HSS gelar lomba mengaji antar pegawai

"Jadi untuk itu kita melakukan sinergi, supaya pelaksanaan pembangunan di daerah tidak ada hambatan. Yang mana hal ini merupakan salah satu cara, supaya masyarakat bisa meningkatkan perekonomian, minimal dari keluarganya dulu," katanya.

Turut hadir, Kasi Intelejen, Hanis Aristya Hermawan, Kasubagbin Aris Mulyono, Kepala Bagian Prokopim Setda HSS, Ika Aguspiannor, serta Kepala Bagian Hukum Setda HSS, Fitri.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023