Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hulu Sungai Selatan (HSS) Nul Albar bersama jajaran kejari menggelar lomba mengaji antarpegawai, di kantor kejari setempat.

Ia mengatakan, pengajian ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap Kamis pagi, telah berlangsung selama lebih dari empat bulan, dan dibimbing langsung Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HSS.

Baca juga: KONI gandeng Kejari HSS kawal Porprov XI Kalsel

"Untuk lomba mengaji yang kita laksanakan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah,  sekaligus mengevaluasi hasil pengajian yang telah dilaksanakan," katanya, dalam keterangan, Kamis (6/10).

Pihaknya berharap melalui pengajian ini terbentuk jiwa-jiwa yang punya integritas tinggi, karena Al Qur'an adalah salah satu sumber pedoman hidup untuk menuju jalan kebenaran supaya hidup diridhoi Allah SWT.

Sementara itu, Ustadz Sairazi mengatakan dirinya sangat bersyukur karena bisa memberikan bimbingan pada pengajian, yang diadakan Kejari HSS tersebut.

Baca juga: Kejari HSS gelar upacara peringatan Hari Bakti Adyaksa ke-62

"Pengajian ini mendukung kepada kita untuk mendalami ilmu tajwid supaya lebih bagus ke depannya, dan mudah-mudahan dengan adanya pengajian ini semua pegawai dapat berjiwa Al Qur'an," katanya.

Pembacaan Al-Qur'an bergantian dan dinilai langsung Ustadz Sairazi dari Kemenag HSS, setelahnya dilakukan pembimbingan mengoreksi bacaan yang masih belum tepat, sehingga kedepannya para pegawai dapat lebih menyempurnakan bacaannya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022