PT Pelindo Sub Regional Kalimantan mendapat penghargaan Custom Award 2023 dari Bea Cukai Banjarmasin, sebagai mitra kerja pendukung program pemulihan ekonomi nasional (PEN) periode 2022 

Berdasarkan keterangan tertulis, yang diterima Antara, Kamis, penghargaan diterima oleh CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso pada acara Costums Award Harmoni dalam Sinergi Mendukung Pemulihan Nasional di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (14/02).

Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin, Edy Susetyo, dalam sambutannya menyampaikan, pada tahun 2022 Bea Cukai Banjarmasin berhasil mengasistensi beberapa perusahaan untuk go international.

Di antaranya ekspor kepiting hidup ke Cina yang dilakukan CV. Tiga A, ekspor perdana getah damar ke Malaysia oleh UD Elcent, ekspor sarang burung walet ke Hongkong oleh PT Agrika Gatya Arum, ekspor tanaman hias tanduk rusa ke Taiwan oleh CV Kebun Bunga Urban dan ekspor perdana tanaman hias anthurium ke Thailand oleh CV Exotic Greenhouse.
Kepala Kantor Bea Cukai Banjarmasin, Edy Susetyo, menyerahkan penghargaan Costums Award kepada CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso, di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (14/02/2023). (ANTARA/ HO - Humas Pelindo Banjarmasin)

Capaian itu merupakan hasil dari upaya sinergi berkelanjutan, khususnya antara Pelindo dan Bea Cukai serta seluruh stakeholder yang turut berupaya menstimulus pertumbahan ekonomi di pelosok daerah, serta mendorong UMKM yang berada di wilayah Kalimantan Selatan, agar mengembangkan produk dan bisnisnya untuk dapat go international.

Sementara itu CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan Fariz Hariyoso menegaskan komitmen terhadap visi dan misi Pelindo akan terus digaungkan untuk diimplementasikan dalam menggerakkan roda ekonomi Indonesia, khususnya produk UMKM daerah agar dapat dikenal dan mampu bersaing di dunia internasional.
CEO Pelindo Sub Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso, pada acara penyerahan penghargaan Custom Award 2023 di Hotel Rattan In Banjarmasin, Selasa (14/02/2023). (ANTARA/ HO - Humas Pelindo Banjarmasin)


PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang juga dikenal dengan Pelindo adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang jasa kepelabuhanan. Tugas, wewenang, dan tanggung jawab Pelindo mengelola pelabuhan yang tersebar di 32 provinsi di Indonesia.

Pelindo menjalankan bisnis inti sebagai penyedia fasilitas jasa kepelabuhanan yang memiliki peran kunci guna menjamin kelangsungan dan kelancaran angkutan laut. Dengan tersedianya prasarana transportasi laut yang memadai, Pelindo mampu menggerakkan serta mendorong kegiatan ekonomi negara dan masyarakat.

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023