Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan M Aditya Mufti Ariffin mendorong mahasiswa aktif berorganisasi guna menunjukkan potensi diri ke arah positif di tengah lingkungan masyarakat.
 
"Kami mendorong mahasiswa aktif dalam organisasi kemahasiswaan karena merupakan salah satu pilihan tepat mengaktualisasikan potensi diri secara positif," ujar Aditya di Kota Banjarbaru, Rabu.

Baca juga: PKK Banjarbaru luncurkan sekolah gratis pemberdayaan perempuan
 
Pernyataan tersebut disampaikan wali kota dalam sambutan setelah pelantikan Pelatihan Instruktur Dasar Nasional (Pidnas) Tahun 2023 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Banjarbaru di Aula Bina Satria.
 
Menurut Aditya, keikutsertaan mahasiswa dalam organisasi sangat penting untuk lebih mengenalkan keberadaan organisasi tidak hanya di lingkungan kampus dan di tengah masyarakat.
 
"Harapan kami, mahasiswa yang tergabung dalam organisasi memiliki kemampuan intelektual dan akhlak yang baik sehingga dapat menjadi pengganti yang baik bagi generasi sebelumnya," ucap dia.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru gelar pasar murah dan salurkan bantuan beras
 
Ditekankan Aditya, mahasiswa merupakan aset cadangan dan harapan bangsa dan organisasinya menjadi suatu penyeimbang bagi satu kemajuan dinamika kemahasiswaan yang rentan pelanggaran norma hukum.
 
Sementara itu, terkait pelantikan Pidnas 2023, Wali Kota Banjarbaru menyebutkan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah merupakan organisasi kemahasiswaan nasional yang besar dan berusia lebih setengah abad.
 
"Artinya, organisasi ini sudah teruji mampu beradaptasi dengan setiap perubahan jaman dan perubahan dinamika kemahasiswaan di tanah air sehingga harus didukung seluruh elemen mahasiswa," katanya.

Baca juga: Banjarbaru siap menjadi kota kesehatan utama di Kalsel

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023