Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan meluncurkan sekolah gratis dalam upaya pemberdayaan perempuan di kota setempat.
 
Peluncuran sekolah gratis khusus kaum hawa itu dilakukan Ketua TP PKK Banjarbaru Vivi Mar'i Zubedi yang juga istri Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin di Aula Gawi Sabarataan Pemkot Kota Banjarbaru, Selasa.
 
"Sekolah gratis khusus kaum wanita ini dalam rangka pemberdayaan sehingga mereka memiliki keahlian yang diharapkan mampu membantu perekonomian dan kesejahteraan keluarga," ujar Vivi usai peluncuran.
 
Menurut Vivi, sekolah perdana yang diluncurkan adalah keahlian dalam perawatan rambut yakni "Hair Salon Business School" tahun 2023 yang peluncurannya disaksikan langsung wali kota Banjarbaru.
 
"Alasan kami memilih usaha salon rambut karena urusan kecantikan bagi perempuan nomor satu, usaha yang dijalankan mudah, pemasukan juga cukup banyak sehingga cocok bagi perempuan," ungkapnya.
 
Ditekankan desainer kenamaan itu, peserta tidak hanya mempelajari keahlian tetapi juga diberikan ilmu tentang "Financing and Marketing" serta mendapatkan peralatan salon secara gratis.
 
"Saya ingin perempuan Banjarbaru percaya diri dan bisa diberdayakan sesuai keahlian yang diajarkan. Kami juga berharap mereka mampu dan mau merubah pola pikir tidak bisa menjadi pasti bisa," katanya.
 
Wali Kota M Aditya Mufti Ariffin mendukung sekolah gratis khusus perempuan dan mengharapkan agar peserta mampu mengembangkan keahlian sehingga bisa mandiri dan membuka usaha sendiri.
 
"Kami berharap peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga bisa mendapatkan ilmu yang dapat dikembangkan sebagai usaha untuk membantu ekonomi keluarga," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023