Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Suprapti Tri Astuti kembali menyalurkan paket sembako ke salah satu pondok pesantren At-Taqwa di Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru Kalimantan Selatan.

"Semoga kehadiran kami bisa sedikit membawa keceriaan di pondok pesantren dan semoga berkah," Kata Tri Astuti di Sebelimbingan Jumat.

Menurut Tri Astuti, Kedatangan nya ke pondok pesantren At-Taqwa Desa Sebelimbingan sudah yang kedua kalinya untuk menyambangi saudara saudara kita,yang pertama sebagai kapasitas kepala Dinas Kesehatan Kotabaru karena di pondok pesantren ini menampung para korban tanah longsor di Desa Maradapan.

"Dan hari ini ditakdirkan kembali untuk datang Ke pondok pesantren At-Taqwa sebagai kepala Dinas PUPR Kotabaru dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan anak anak pesantren," Ujarnya

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Suprapti Tri Astuti didampingi sekretaris nya Dwi Handoko,beserta stafnya dan diterima oleh sekretaris pesantren At-Taqwa Abdul Rojak.

"Sebenarnya Dinas PUPR Kotabaru udah rutin setiap Jum'at melaksanakan pengajian di ruang rapat Dinas PUPR dan kami membiasakan untuk berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu," Ucapnya

Baca juga: Kementerian Perdagangan dan PUPR RI tinjau lokasi pasar ikan di Kotabaru

Ia juga menambahkan, pegawai di Dinas PUPR biasanya menyisihkan rejeki nya untuk dijadikan bahan sembako dan kita dibagikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kenapa saya menyalurkan ke sini karena kami mendapatkan informasi bahwa pondok pesantren At-Taqwa ini jarang sekali mendapatkan bantuan karena belum banyak yang mengetahuinya." tuturnya

Baca juga: Dinas PUPR minta warga tidak membangun di bantaran sungai

Semoga saja dengan adanya bantuan sedikit sembako yang kami berikan ini dapat membantu untuk kebutuhan sehari-harinya di pondok pesantren At-Taqwa, harap Suprapti Tri Astuti.

Sementara itu, Abdul Rojak Sekretaris Pondok pesantren At-Taqwa Desa Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru mengatakan kami merasa sangat terbantu dan terharu dengan bantuan sembako yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kotabaru.

Untuk di pondok pesantren At-Taqwa ini mempunyai santri kurang lebih 30 orang dan ada 8 kepala Keluarga korban tanah longsor dari desa Maradapan yang menetap disini karena mereka merasa sudah tidak an lagi tinggal disana.

Bantuan sembako ini, sangatlah Bermanfaat sekali untuk kebutuhan sehari-hari bagi para santri dan korban tanah longsor dari Desa Maradapan kecamatan Pulau Sembilan.

Sejak tahun 2021 lalu sampai sekarang.

" Delapan kepala keluarga korban tanah longsor di Desa Maradapan sampai hari ini menetap di pondok pesantren At-Taqwa dan alhamdulillah mereka sudah bisa membaur dengan masyarakat disini dan juga ada yang sudah jadi petani," ungkap Rojak

Baca juga: Keluarga Miskin Di Kotabaru Terima Rumah Gratis

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023