Kapolres Banjar AKBP M Ifan Hariyat memberikan penghargaan kepada tiga personel polisi lalu lintas (Polantas) karena menangkap tiga pengedar narkoba dengan barang bukti 14 paket sabu-sabu siap edar.

"Penghargaan ini atas dedikasi luar biasa anggota hingga melewati batas tugas pokok dan fungsi lalu lintas dengan berhasil mengungkap tindak pidana narkotika," kata Ifan di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin.

Baca juga: 4.000 personel Polres Banjar amankan Haul Guru Sekumpul

Adapun tiga anggota Satuan Lalu Lintas Polres Banjar berprestasi itu, yakni Bripka Muhammad Tajudin Noor, Brigadir Cahyono Ade Saputro dan Brigadir Hendri Hermawan.

Ifan menyampaikan terima kasih kepada ketiganya yang telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras dalam melaksanakan tugas bahkan di luar tugas pokok dan fungsinya.

"Saya ingin contoh teladan ini bisa diikuti personel lainnya dengan mewujudkan sosok Polri yang Presisi mengharumkan institusi dan dicintai masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Polres Banjar siapkan rekayasa lalu lintas saat Haul Guru Sekumpul
Tiga personel Polantas Polres Banjar yang menerima penghargaan karena meringkus pengedar narkoba di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (6/2/2023). ANTARA/Firman

Diketahui, tiga personel Polantas Polres Banjar menangkap pelaku pengedar narkoba saat berpatroli Jalan Gubernur Soebarjo, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada Kamis (8/12/2022).

Polisi mencurigai keberadaan mobil yang parkir di tempat sepi tepi jalan, kemudian petugas menghampiri melakukan pemeriksaan.

Alhasil, petugas menemukan 14 paket sabu-sabu dengan berat total 3,67 gram serta alat hisap (bong) yang sebelumnya sempat dibuang pelaku ketika melihat kedatangan polisi.

Kini ketiga pengedar berinisial MY (22), AD (24) dan SB (22) warga Banjarmasin sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Para tersangka Mereka dijerat Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

Baca juga: Kapolres Banjar: Pilkades di 117 desa berlangsung lancar

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023