PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan berkomitmen memperkuat disiplin eksekusi keselamatan dan kesehatan kerja atau K3 untuk mewujudkan "zero accident" atau nol kecelakaan tahun 2023.

"Kami terus memastikan kesiapan sumber daya untuk bersama-sama melakukan akselerasi berbudaya K3," kata Senior Manager Perencanaan PT PLN (Persero) UIP3B Kalimantan Deden Nabudu di Banjarbaru, Rabu.

Penandatanganan komitmen K3 tahun 2023 pun diteken oleh seluruh jajaran manajemen PLN UIP3B Kalimantan, pegawai dan tenaga alih daya kantor induk. 

Meliputi Kantor Induk PLN UIP3B Kalimantan, Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalimantan, Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, HTD Area 4 dan STI Pusat serta seluruh tenaga alih daya.

Deden menyebut penandatanganan itu sebagai bentuk komitmen seluruh jajaran manajemen dan mitra kerja di wilayah kerja PLN UIP3B Kalimantan agar siap mendukung penerapan disiplin K3 sepenuhnya.

Baca juga: Pegawai PLN mengajar di sekolah darurat Cianjur

Kemudian diharapkan pula dapat meningkatkan pemahaman, kepedulian dan kesadaran pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja karena sesuai dengan komitmen bahwa tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia.

Pada momen memeriahkan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PLN UIP3B Kalimantan telah melaksanakan sejumlah kegiatan antara lain donor darah, lomba senam pekerja sehat hingga lomba "fire drill" atau latihan menghadapi kebakaran.

"Kami juga telah melaksanakan apel siaga K3 dengan menyungsung tema terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja," ujar Maful Abas Sayuti selaku Manager Sub Bidang K3L dan Keamanan UIP3B Kalimantan.

Baca juga: PLN siagakan 142 personel jaga keandalan listrik haul Guru Sekumpul

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023