Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Tahun 2024, tingkat Kecamatan Loksado.

Pelaksana Tugas (Plt Camat Loksado, Ahmad Busairi, di Loksado, Selasa (24/1), mengatakan memohon bantuan pemecahan masalah di Kecamatan Loksado, yang hingga saat ini belum terkelola dengan baik.

"Persoalan ini terjadi karena terkendala jauhnya jarak pembuangan ke TPA, penanganan sampah ini harus segera ditindaklanjuti karena Loksado sebagai daerah wisata harus terjaga dan bersih dari sampah," katanya, dalam laporan kegiatan.

Baca juga: Sosialisasi BLUD di Pemkab HSS

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, menanggapi dengan mengatakan perlu pembicaraan khusus dalam forum musrenbang ini, terkait penanganan sampah di Kecamatan Loksado.

Ia juga mengingatkan agar jangan sampai sampah dibuang ke sungai, karena keindahan dan kebersihan air sungai menjadi salah satu daya tarik wisatawan berkunjung ke Loksado.

Diketahui, kegiatan pra Musrenbang seminggu sebelumnya dan telah disepakati usulan kegiatan yang termuat dalam daftar panjang usulan sebanyak 183 usulan.

Baca juga: Bupati HSS buka musrenbang RKPD Kecamatan Padang Batung

Dan, kemudian mengerucut dalam daftar pendek menjadi 33 usulan, meliputi bidang infrastruktur, bidang ekonomi dan sosial budaya.

Musrenbang RKPD Tahun 2024 digelar di Lapangan Bulu Tangkis Kantor Kecamatan Loksado, dihadiri anggota DPRD HSS Dapil II, para kepala OPD, MUI, PKK, kepala desa, ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat dan forum anak kecamatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023