Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Martha Karya Saputra membuka secara resmi sosialisi penerapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS oleh Perwakilan BPKP Kalimantan Selatan.

Atas nama Pemkab HSS, ia menyambut baik, terlaksananya sosialisasi penerapan BLUD pada UPTD di lingkup Pemkab HSS.

"Kami mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi para peserta, dalam rangka penerapan BLUD yang optimal," katanya dalam sambutan mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) HSS, H M Noor, di Hotel Grand Dafam Banjarbaru, Senin.

Baca juga: Simpur titik pertama Musrenbang RKPD kecamatan di HSS

Dia menjelaskan, penerapan PPK BLUD pada SKPD atau unit kerja yang dibentuk akan sangat membantu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait anggaran pendapatan dan belanja daerah muaranya adalah peningkatan pendapatan asli bagi daerah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPKP Perwakilan Provinsi Kalsel yang telah turut mendukung kegiatan ini, tentunya kebersamaan dan sinergitas yang telah terjalin dengan baik, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan bersama di masa-masa mendatang.

Baca juga: Sekda HSS terima kunjungan Kepala KPP Pratama Barabai

"Kepada para peserta kegiatan saya berharap, agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan kegiatan ini untuk memperoleh berbagai informasi yang nantinya dapat diterapkan pada unit kerja masing-masing," katanya.

Kegiatan ini tentunya dapat menjadi tahapan awal pelaksanaan pendampingan dari BPKP, sehingga nanti dapat ditetapkan UPT pemungut retribusi yang berpotensi menerapkan sistem pengelolaan keuangan BLUD.

Turut hadir, Asisten Administrasi Umum Setda HSS, H. Iwan Friady, para kepala OPD, kabag Organisasi Setda HSS, Kukok Satrianto, dengan narasumber sosialisasi Ida Sri Mawarti dan Nurjadi dari perwakilan BPKP Provinsi Kalsel.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023