Polresta Banjarmasin diperkuat Polda Kalimantan Selatan melaksanakan patroli skala besar keliling kota termasuk menyambangi klenteng dan vihara untuk menjaga keamanan malam Imlek 2023.

"Kami kerahkan tiga tim gabungan untuk berpatroli malam ini memberikan rasa aman masyarakat di momen Imlek," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Sabtu malam.

Baca juga: Polresta Banjarmasin siagakan 550 personel amankan perayaan Imlek

Tim pertama Tim Alpha Satuan Samapta berpatroli di titik akhir Klenteng Soetji Noerani Jalan Kapten Piere Tendean di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kemudian Tim Bravo berkeliling patroli menuju Klenteng Karta Raharja di Jalan Niaga Utara, Kelurahan Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah.

Sedangkan Tim Charlie menuju titik akhir Klenteng Vihara Duta Prabha di RK Ilir Banjarmasin Selatan setelah keliling kota.

Baca juga: Polresta Banjarmasin kerahkan 550 personel amankan perayaan Imlek

Tim Polresta Banjarmasin berpatroli besar menyambangi klenteng di malam Imlek di salah satu satu vihara kawasan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu malam (21/1/2023). (ANTARA/Firman)

Sabana menyebut kondisi jalanan kota di malam Imlek cukup ramai lantaran bertepatan juga waktu akhir pekan yang membuat masyarakat banyak keluar rumah.

Sementara kunjungan masyarakat yang merayakan malam Imlek dengan berdoa di klenteng juga cukup ramai dalam suasana tertib dan lancar. 

"Alhamdulillah secara umum situasi keamanan terjaga kondusif, tidak ada kejadian menonjol malam ini yang dilaporkan," ungkapnya.

Sebanyak 550 personel gabungan TNI-Polri dan pemerintah daerah dikerahkan untuk mengamankan perayaan Imlek tahun 2023 yang jatuh pada Minggu (22/1) di Kota Banjarmasin.

Baca juga: Banjarmasin siaga pengamanan Imlek dan Cap Go Meh 2023

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023