Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan menyiagakan sebanyak 550 personel gabungan untuk mengamankan perayaan Imlek tahun 2023 yang jatuh pada Minggu (22/1).

"Personel yang bertugas kami apelkan hari ini semuanya untuk langsung melakukan pengamanan di titik-titik yang telah ditentukan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Sabtu.

Dia berharap pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Imlek mampu berjalan dengan aman dan kondusif.

Sejumlah klenteng dan vihara pun menjadi fokus pengamanan aparat yang dimulai hari ini penjagaannya.
Tim Brimob melakukan serilisasi klenteng dan vihara di Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Sterilisasi klenteng dan vihara di Kota Banjarmasin dilakukan Tim Gegana Brimob dan K9 Samapta Polda Kalsel dibantu Sabhara Polresta Banjarmasin.

Terdapat dua klenteng yaitu Klenteng Po an Kiong Jalan Niaga Utara dan Klenteng Soetji Nurani di Jalan Veteran Sungai Bilu di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kemudian satu Vihara Duta Prabha di Jalan
RK Ilir Kelayan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Sabana menyebut patroli skala besar juga dilakukan pada Sabtu malam untuk memberikan rasa aman masyarakat dalam momen Imlek.

"Kita ingin memastikan semua tempat keramaian, objek vital dan aktivitas ekonomi masyarakat dapat berjalan aman dan lancar," ucap dia.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023