Sejumlah warga mengeluhkan sistem perparkiran di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan yang dinilai semrawut dan tidak tertata dengan benar. 

"Bangunan Puskesmas sudah kelihatan bagus setelah direnovasi walaupun belum selesai 100 persen, tapi tempat parkirnya semrawut tidak beraturan ini sesuatu yang kurang baik,” kata salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya kepada ANTARA, Selasa.

Menurut pengunjung tersebut, tentunya sistem peparkiran di Puskesmas Batumandi ini harus segera diperbaiki oleh pihak puskesmas. Karena ia sendiri saat ingin ke luar dari parkiran, harus memindahkan sejumlah kendaraan roda dua agar mobilnya bisa ke luar.

Dia melanjutkan, pengguna kendaraan mobil juga harus berhati-hati karena apabila ceroboh sedikit mobilnya bisa tergores mobil lainnya maupun kendaraan roda dua milik pengunjung lain.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Batumandi Nurul Bahriah mengungkapkan pihaknya sendiri mengakui bahwa kondisi parkiran di puskesmas tersebut semrawut karena tidak ada yang mengaturnya.

Dia melanjutkan, beberapa waktu lalu bahkan ia sendiri sempat menggunakan duit pribadi untuk menggaji petugas parkir selama tiga bulan, tetapi petugasnya berhenti karena alasan pribadi.

"Saya sempat selama tiga bulan menggaji petugas parkir dengan menggunakan duit sendiri, saat ada petugas parkiran sangat rapi tidak semrawut," ujar Nurul.

Dia menambahkan, selain tidak adanya petugas parkir juga masalah kondisi halaman yang tidak rapi dan tidak tertata. Karena apabila hujan maka halaman akan becek.

Terakhir ucapnya, mengingat Puskesmas Batumandi ini gerbang pintu Balangan maka dari itu ia meminta kepada dinas terkait untuk memberikan solusi agar Puskesmas Batumandi terlihat lebih rapi dan tertata.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023