Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) Kalimantan Selatan didukung PT Bandangan Tirta Agung tingkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) para mahasiswanya.
 
Menurut Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi di Banjarmasin, Jumat, kerjasama kampusnya dengan perusahaan air minum tersebut pada program magang, kuliah umum dan kunjungan industri.
 
"Kerja sama ini khusus program studi elektronika, karena beberapa waktu lalu ada kunjungan Prodi elektronika ke PT Bandangan Tirta Agung dan ditindak lanjuti dengan adanya MOU sekarang ini," ujarnya.
 
Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilaksanakan pada 10 Januari 2023 di kampus Poliban di Kota Banjarmasin.
 
Joni menambahkan, kalau kerja sama dan kuliah umum ini sangat penting untuk mahasiswa, agar menambah pengalaman dan ilmu yang ada di dunia industri.
 
“Sangat penting sekali kuliah umum dari industri ini, yang nantinya akan membawa ilmu-ilmu yang ada di industri ke ruang kelas atau ke ruang kuliah dan menjadikan pengalaman juga,” ucapnya.
 
Dia juga berharap, kalau kerja sama ini akan terus berkelanjutan dan semakin banyak mahasiswa yang mengikuti magang di PT Bandangan Tirta Agung.
 
"Alhamdulillah jika banyak dari mahasiswa kita yg magang di PT Bandangan Tirta Agung karena tidak perlu lagi buat nyari tempat untuk mahasiswa magang khususnya elektronika, jadi gak perlu jauh-jauh lagi nyari tempat buat magang," ujarnya.
 
Sementara itu, Direktur Utama PT Bandangan Tirta Agung, Chendrawan Sugianto mengatakan, kalau kerja sama dengan mahasiswa Elektronika Poliban adalah hal yang menarik, karena untuk zaman sekarang memang diperlukan anak-anak muda yang menguasai teknologi.
 
"Begitu cepat nya teknologi, ke depan itu merupakan sebuah tantangan dan sangat diperlukan anak-anak muda yang memang konsentrasinya kepada teknologi. Karena anak muda itu familiar dengan IT dan juga memiliki adaptasi yang tinggi," ucapnya.
Direktur Poliban Joni Riadi dan Direktur PT Bandangan Tirta Agung saat tandatangani MoU kerjasama di bidang pendidikan pada 10 Januari 2023.(ANTARA/HO)
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023