Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menjamin kondusifitas Pelabuhan Trisakti sebagai objek vital penggerak ekonomi di Kota Banjarmasin yang terus tumbuh positif mendukung berbagai sektor usaha masyarakat.

"Jangan sampai di pelabuhan terbesar di Kalsel ini mengalami gangguan keamanan, saya atensi anggota optimalkan pengamanan," kata dia di Banjarmasin, Jumat.

Menurut Kapolda, sinergi seluruh unsur bersama otoritas pelabuhan menjadi sangat penting agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif guna kelancaran seluruh aktivitas ekonomi di dalamnya.
 
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi melayani swafoto warga usai "Jumat Curhat" di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Beberapa yang ditekankannya antara lain agar tidak ada premanisme serta percaloan tiket yang membuat masyarakat beraktivitas di pelabuhan menjadi tidak nyaman.

Bagi masyarakat pun diimbau agar segera melaporkan ke petugas jika mengetahui atau menjadi korban terhadap aksi-aksi  meresahkan tersebut.
 
Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama warga sekitar Pelabuhan Trisakti Banjarmasin usai "Jumat Curhat". (ANTARA/Firman)


Pengawalan aktivitas ekonomi menjadi salah satu hal yang disampaikan Kapolda ketika mengggelar program unggulannya "Jumat Curhat" di Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin hari ini.

Jenderal bintang dua itu mendengarkan keluh kesah, permasalahan dan aspirasi dari masyarakat melalui tatap muka langsung secara informal dalam balutan suasana santai dan humanis.

Masyarakat di kawasan pelabuhan termasuk unsur petugas lintas instansi pun antusias bertanya ke Kapolda yang didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo serta Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin Agustinus Maun.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023