Ketua DPRD Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Fadliansyah mendukung pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang akan dilakukan Dinas Perumahan dan Permukiman tahun 2023.
 
"Kami mendukung pemasangan PJU sepanjang Jalan Trikora, sehingga bisa memberikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan negara itu terutama malam hari," ujarnya di Banjarbaru, Kamis.
 
Ia mengatakan, penerangan jalan yang minim hampir di sepanjang ruas jalan milik negara itu sangat berdampak pada aktivitas pengguna jalan yang harus berhati-hati saat melintasi badan jalan.
 
Diharapkan, apabila pemasangan PJU sudah selesai, keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dapat terwujud sehingga pemerintah memenuhi kewajiban menyediakan fasilitas perkotaan.
 
"Harapan kami, begitu PJU sudah terpasang membuat kawasan di sekitarnya semakin ramai, sehingga kelihatan kemajuan pembangunan di kawasan sebelah selatan dari Kota Banjarbaru itu," kata dia.

Baca juga: Disperkim Banjarbaru siap terangi Jalan Trikora 2023

 
Diketahui, Disperkim Banjarbaru siap membikin terang sepanjang Jalan Trikora melalui pemasangan PJU di sejumlah titik yang telah disiapkan dengan alokasi anggaran sebesar Rp1,7 miliar dari APBD Banjarbaru.
 
"Pemasangan PJU dilakukan tahun 2023 dengan jumlah kurang lebih 75 titik," ujar Kepala Dinas Perkim Banjarbaru Muriani melalui Kabid Sarana dan Utilitas Anwar Delmi beberapa waktu lalu.
 
Dikatakan Anwar, pihaknya masih menunggu pembicaraan dengan Dinas Perhubungan Kalsel yang juga siap memasang sekitar 75 titik PJU di sepanjang Jalan Trikora, sehingga semuanya semakin terang.
 
"Rencananya, pertemuan koordinasi dengan Dishub Kalsel, Jumat (13/1) untuk mensinkronkan lokasi atau titik mana saja yang akan dipasangi PJU, sehingga di lapangan tidak tumpang tindih," katanya.
 
Baca juga: Diskominfo pasang CCTV di JPO Banjarbaru 2
Baca juga: Pemkot Banjarbaru siapkan Perwali berisi sanksi perusak fasilitas umum
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023