Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar peringatan Hari Amal Bakti ke77 Kemenag, peringatan ini menjadi unik dengan busana yang digunakan menggunakan pakaian adat tradisional Banjar.

Kepala Kantor Kemenag HSS, H.M. Yamani, di Kandangan, Selasa (3/1), mengatakan Kemenag HSS saat ini memiliki jumlah pegawai 1.948 orang tersebar diberbagai satuan kerja, terdiri dari PNS 945 orang, PPPK 16 orang dan sisanya honorer 987 orang.

"Adapun jumlah sekolah di bawah kita saat ini, RA sebanyak 37 buah, MI 42 buah, MTsN 25 buah, dan MA 13 buah, dengan jumlah peserta didik seluruhnya sebanyak 14.012 orang," katanya, saat menyampaikan laporan kegiatan, di halaman kantor kemenag setempat.

Baca juga: PGRI HSS peringati HUT dan Hari Guru Nasional

Sementara untuk Pondok Pesantren ada 24 buah dengan total santri 21,415 orang, dengan pengajar Ustadz/ Ustadzah sebanyak 1115 orang.

Sedangkan, untuk guru agama yang ada pada sekolah umum sebanyak 377 orang guru, terdiri dari 124 PNS dan 253 guru honorer.

Bupati HSS, H. Achmad Fikry, mengucapkan selamat kepada jajaran kemenag, yang selama ini selalu bekerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam bidang pendidikan.

"Sukses pula atas berbagai prestasi yang telah dicapai oleh Jajaran Kemenag HSS selama tahun 2022, apa yang telah dilakukan selama ini cukup banyak memberikan sumbangsih untuk kesejahteraan masyarakat HSS," katanya.

Baca juga: Wabup HSS audiensi pengawasan pembangunan bersama asosiasi madrasah swasta

Acara juga diisi dengan pemotongan nasi tumpeng dirangkai penyerahan penghargaan kepada para ASN kemenag yang berprestasi, serta menyematkan Satya Lencana Karya Satya untuk masa bakti 30, 20 dan 10 tahun.

Turut hadir, Wabup Syamsuri Arsyad, Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi dan unsur forkopimda, seluruh ASN kemenag, karyawan-karyawati, tenaga pendidik dan kependidikan di bawah lingkup Kementerian Agama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023