Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menyelenggarakan audiensi pengawasan pelaksanaan pembangunan antara Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad bersama Asosiasi Madrasah Swasta di Kabupaten HSS.

Dialog ini berupa penyampaian usulan ataupun aspirasi oleh perwakilan kepala sekolah madrasah yang diberikan kesempatan, untuk menyampaikan kondisi yang terjadi kepada pemkab berupa tanggapan maupun pertanyaan kepada Wabup HSS.

Baca juga: Wabup HSS bersilaturrahmi dengan KONI

"Jumlah anggota di asosiasi madrasah swasta se-HSS berjumlah 35 Madrasah, yang terbagi sebanyak 22 Madrasah Ibtidaiyah dan 13 Madrasah Tsanawiyah," kata Kepala Kantor Kemenag HSS, H. Muhammad Yamani, di aula wabup, Kandangan, Rabu (7/12).

Wabup HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan dialog pembangunan antara pemkab bersama jajaran Kementerian Agama HSS tersebut telah lama direncanakan, sehingga kami sangat bersyukur karena pada hari ini pertemuan dapat terealisasi.

Baca juga: Lapsus : Tabligh akbar hari jadi HSS di Negara hadirkan Ustadz Das'ad Latif

Menurut dia, dari diskusi tersebut banyak terungkap harapan dan hajat-hajat yang disampaikan dari asosiasi madrasah swasta yang ada di HSS.

"Tentu kami sangat senang tadi banyak masukan dan harapan yang disampaikan, karena bagaimanapun mereka adalah bagian dari pemerintah daerah, maka wajar pemerintah daerah juga memperhatikan keberadaan mereka," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022