Pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.
 
Menurut Kabid Urusan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel Bukhari Muslim di Banjarmasin, Rabu, penghargaan itu diberikan Kemenkeu RI hari ini melalui Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI di Jakarta.
 
Diungkapkan dia, penghargaan Kemenkeu tersebut kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, terkait proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji Kecamatan Limpasu.
Serifikat penghargaan pada pembangunan KUA Kecamatan Limpasu Kalsel,
 
"Kategorinya, satuan kerja pengelolaan SBSN terbaik tahun 2022 sektor sosial keagamaan," ujarnya.
 
Menurut Bukhari, ini merupakan prestasi yang luar biasa diterima Kementerian Agama di Kalsel, yakni untuk secara nasional pertama kali pada program SBSN pada pembangunan KUA ini.
 
"Kita dapat bantuan pembangunan KUA sebanyak 5 unit dari proyek SBSN tahun 2022 ini, semuanya Alhamdulillah selesai, satu di Kecamatan Limpasu ini yang meraih penghargaan tertinggi se-Indonesia," ujarnya.
 
Menurut Bukhari, penghargaan diraih KUA Limpasu ini karena dinilai cepat selesai dan realisasi anggaran yang sangat baik.
 
"Termasuk juga fisik yang dibangun sesuai dengan prototipe yang ditetapkan oleh Ditjen Bimas Islam Kemenag RI," ujarnya.
 
Dia mengungkapkan, pembangunan sarana KUA Limpasu tersebut dimulai untuk fisiknya pada 6 April dan selesai pada 3 Agustus 2022.
 
"Selesai cepat dan bagus, demikian juga realisasi anggaran juga tertib dan bagus, hingga meraih penghargaan tersebut," tuturnya.
 
Bukhari pun menyampaikan, penghargaan ini sebagai pemicu semangat ASN di bawah Kanwil Kemenag Kalsel untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi untuk masyarakat, khususnya di KUA kecamatan, apalagi kantor yang sudah dilengkapi sarana yang sudah memadai.
Serifikat penghargaan pada pembangunan KUA Kecamatan Limpasu Kalsel,

Pewarta: Sukarli

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022