Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersama peserta musyawarah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan melakukan penanaman bibit pohon di Pasar Bauntung.
 
Penanaman bibit pohon di halaman depan Pasar Bauntung, Selasa, itu juga diikuti Wakil Wali Kota Wartono dan seluruh unsur Forkopimda beserta sejumlah pejabat pemkot lainnya.
 
"Penanaman bibit pohon merupakan rangkaian Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) V Apeksi Kalimantan tahun 2022 di Banjarbaru yang menjadi tuan rumah penyelenggara," ujar wali kota di sela kegiatan.
 
Dijelaskan, penanaman bibit pohon merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tuan rumah Apeksi dengan mengajak wali kota maupun yang mewakili untuk menanam bibit pohon di kawasan yang sudah ditentukan.
 
"Penanaman bibit pohon peserta Apeksi di Banjarbaru dilakukan di halaman Pasar Bauntung dengan jenis pohon flamboyan, sehingga diharapkan kawasan pasar menjadi asri dan teduh," ungkapnya.
 
Penanaman bibit pohon di Pasar Bauntung di kawasan Jalan RO Ulin, Loktabat Selatan, diawali sepeda santai dilanjutkan lomba menembak tantangan di lapangan tembak Brimobda Kalsel.
 
Kegiatan lainnya yakni City Tour mengunjungi Rumah Disabilitas di Jalan Trikora Banjarbaru dan seluruh peserta juga diajak mengunjungi Mal Pelayanan Publik yang dikelola Dinas PMPTSP Banjarbaru.
 

Baca juga: Pemkot Banjarbaru perhatikan penyandang disabilitas
Baca juga: Kemendag kagum Vivi bawa produk UMKM Banjarbaru ke Paris dan New York
Baca juga: Pelayanan Pemkot Banjarbaru zona hijau sesuai hasil survei ombudsman
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022