Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya memenuhi kebutuhan penyandang disabilitas sekaligus memberikan perhatian terhadap anggota masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus itu.
 
"Bentuk perhatian pemkot mulai dari memenuhi kebutuhan tempat tinggal dan bahan pokok serta mendukung memfasilitasi kegiatan mereka," ujar Sekretaris Daerah Banjarbaru Said Abdullah di Banjarbaru, Ahad.
 
Pesan tersebut disampaikan sekda saat menghadiri Peringatan Hari Disabilitas Internasional Banjarbaru yang diselenggarakan di Taman Van Der Pijl dan diisi berbagai lomba diikuti penyandang disabilitas.
 
Menurut sekda, perhatian maupun penyediaan fasilitas terhadap para penyandang disabilitas agar mereka mampu meningkatkan taraf hidup dan berkontribusi dalam membantu pembangunan di Banjarbaru.
 
Sekda secara khusus berperan pada para penyandang disabilitas agar selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan, terus belajar, berlatih dan berdoa agar selalu menjadi manusia yang spesial dan membanggakan.
 
"Kita berharap semua penyandang disabilitas di Kota Banjarbaru bisa berbahagia, bisa diterima seluruh lapisan masyarakat dan diberikan kesempatan untuk berpartisipasi sehingga memiliki makna," ucapnya.
 
Sejumlah kegiatan diselenggarakan pada peringatan hari disabilitas internasional Kota Banjarbaru yang mengambil tema "Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusi dan Berkelanjutan".
 
Kegiatan mulai dari jalan santai bagi penyandang disabilitas, pertunjukan seni tari jamu gendong, menyanyikan lagu, tari paris barantai dan pencak silat yang diperagakan penyandang disabilitas serta pembagian hadiah.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022