Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis memberikan bantuan makanan tambahan bagi anak penderita gagal tumbuh kembang (stunting) di  di sela-sela kunjungan kerja ke Kecamatan Tanjung Selayar, Kotabaru, , Kalimantan Selatan.

"Penanganan masalah stunting merupakan tanggung jawab bersama agar Kotabaru bebas dari stunting," kata Syairi Mukhlis melalui siaran pers di Kotabaru Sabtu.

Menurut dia,  penanganan stunting di Desa Gosong Panjang, Kecamatan Tanjung Selayar, merupakan tanggung jawab bersama tidak hanya pemerintah daerah namun masyarakat harus peduli terhadap sesama.

"Kehadiran kami di sini untuk memberikan sedikit apa yang biasa kami berikan untuk makanan tambahan, semoga bermanfaat " kata Syairi Mukhlis.

Ia juga menerangkan, anak usia 15 bulan yang mengalami gagal tumbuh warga Desa Gosong Panjang tersebut akan dirujuk ke Rumah Sakit Pangeran Jaya Sumitra untuk mendapatkan perawatan medis sebagaimana mestinya.

"Karena himpitan ekonomi mereka tidak mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai," katanya

Syairi berharap, pemerintah daerah melalui puskesmas dan puskesmas  desa bisa secara langsung mengetahui keadaan, dan kondisi masyarakat agar mereka mendapatkan fasilitas kesehatan secara cepat.

Ketua DPRD dalam kunjungan kerjanya  di beberapa kecamatan, daerah pemilihan dua didampingi anggota DPRD Mustakim dan Sohibul Anam.
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022