Marabahan,  (Antaranews Kalsel)  -  Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Batola M Anthony mengatakan,   warga Kecamatan Alalak, mendukung  pelaksanaan pekerjaan lanjutan pembuatan drainase air di wilayah Kecamatan Alalak.


“Apabila ada pemilik tanah yang terkena kegiatan ini, kami persilakan untuk membongkar sendiri bangunannya,” ujar Asisten Bidang Pembangunan Setdakab Batola M Anthony, di Marabahan, Rabu (6/4).

Menurut dia,  tujuan pembongkaran itu,  agar kawasan Handil Bhakti bisa menjadi daerah yang nyaman,  baik untuk hunian maupun untuk berusaha.

Terpisah, Kepala Badan Kesbangpolimas Batola Nooripani mengatakan,  maksud dan tujuan pemerintah melaksanakan pembangunan lanjutan drainase air  agar kawasan Kecamatan Alalak terlihat baik dan rapi.

“Kecamatan Alalak sebagai pintu gerbang kabupaten berjuluk Bumi Ijejela harus terlihat baik dan rapi,” ucapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, penataan drainase tersebut  tidak untuk menyengsarakan masyarakat, tapi agar masyarakat di kawasan ini bisa berusaha dan bermukim tenang.

Jadi, kata dia,  dalam hal tersebut semua komponen harus mendukung, tidak hanya masyarakat tapi juga aparat pemerintah juga demikian.

Sementara, Anang salah seorang perwakilan masyarakat setempat menegaskan, masyarakat di sepanjang kawasan Keluarahan Handil Bhakti mendukung pembangunan lanjutan drainase air tersebut.

“Kami setuju saja rencana pembangunan proyek tersebut dilanjutkan pada  tahun 2016 ini,” ucapnya.



Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016