Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan syukuran dan sholat hajat dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Kabupaten HSS, di pendopo kabupaten setempat.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, mengatakan berterima kasih kepada para alim ulama dan guru-guru yang sudah dapat berhadir mengikuti syukuran dan sholat hajat, dalam rangka menyambut hari jadi ke-72 HSS ini.

"Semoga doa dan harapan terbaik bagi daerah kita, yang kita panjatkan di sini kabulkan oleh Allah SWT," kata bupati, dalam sambutan mengutip pers release Diskominfo HSS kepada ANTARA, Rabu (30/11) malam kemarin.

PIhaknya juga mengucapkan terimakasih, dan terus mengharap do'a kepada para alim ulama, pimpinan Pondok dan Majelis Ta'lim yang selama ini terus bersama pihaknya.

Baca juga: HSS Expo hari jadi ke-72 untuk dukungan kemajuan UMKM daerah

Kebersamaan ini tentunya dalam mewujudkan masyarakat HSS yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis, menuju masyarakat yang sejahtera dunia dan akherat.

Menurut dia, rangkaian acara peringatan hari jadi sudah dimulai yang diawali dengan kunjungan ke-160 Lansia Asuh, yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu dan malam ini dilaksanakan sholat hajat.

"Selanjutnya kita akan mengadakan Haflah Al-Qur'an yang mengundang Qori dan Qoriah terbaik se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Qori Internasional," katanya.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk semangat bersama dalam membumikan Al Qur'an di HSS, dan tanggal 2 Desember akan dilaksanakan syukuran di Lapangan Lambung mangkurat dengan menu Ketupat Kandangan.

Baca juga: Dari Ustadz Das'ad Latif hingga Habib Syech didatangkan untuk hari jadi HSS

Kemudian, masih dirangkaian hari jadi pada tanggal 3 Desember dan malamnya akan diselenggarakan HSS bersholawat, bersama Habib Syekh, serta juga akan dilaksanakan HSS Ekspo yang tempatnya akan diselenggarakan di Komplek Stadion 2 Desember.

Syukuran dan shalat hajat ini dimulai dengan Shalat Magrib Berjamaah diImami Ustadz Ust. Zaki Mubarak, kemudian dilanjutkan Shalat Hajat Berjamaah yang diimami TGH. Mochjar Dahri.

Lalu dilanjutkan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin TGH. Jamhari Muhdin, pembacaan doa yang dibawakan TGH Abul Hasan, serta tausiah yang disampaikan TGH. Asnawi Sihabuddin dan diakhiri sholat Isya oleh Guru Muhammad Mukhlis.

Turut hadir, Wabup HSS Syamsuri Arsyad, para Ketua MUI Kecamatan se-HSS, para alim ulama dan pimpinan ponpes serta juga Forkopimda, Sekda HSS, H. Muhammad Noor, para asisten, staf Ahli, para kepala bagian, kepala OPD, dan para camat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022