Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) , Kalimantan Selatan,, H Achmad Fikry menyampaikan dalam rangkaian hari jadi ke-71 Kabupaten HSS, pihaknya akan menyelenggarakan HSS Expo tahun 2022.

Ia mengatakan, kegiatan ini tentunya juga dalam upaya memberikan dukungan untuk kemajuan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di daerah.

Baca juga: Germas HSS terintegrasi di semua OPD dan instansi vertikal

"HSS kita jadwalkan bisa digelar dari tanggal 5 hingga 11 Desember 2022, dengan mengambil lokasi di Komplek Olahraga 2 Desember," katanya, dalam press conference persiapan hari jari HSS, di Kandangan, Rabu (16/11) kemarin.

Dijelaskan dia, dipilihnya lokasi lokasi Stadion 2 Desember karena pertimbangannya lebih luas lahannya, dibanding lokasi pelaksanaan HSS Expo sebelumnya.

Pihaknya akan mengedepankan UMKM yang ada di daerah, serta tidak diperkenankan untuk berjualan rokok atau adanya permainan.

Baca juga: Bupati dan jajaran Pemkab HSS lepas pejabat purnatugas

Selain dari UMKM, juga nantinya ada stand dari pemerintah daerah, khususnya dari OPD yang akan menggambarkan hasil-hasil produk binaan mereka masing-masing.

"HSS Expo kita harapkan dapat memberikan ruang bagi UMKM untuk menjual hasil produk mereka, dari pengalaman Porprov XI Kalsel lalu di HSS menjadi pengalaman yang menarik bagi kita untuk bisa menggerakkan roda perekonomian UMKM," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022