Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS menjelang hari jadi ke-72 kabupaten melakukan ziarah ke makam para pendiri, mantan pembina, dan mantan ketua Korpri HSS.

Kegiatan ini menjadi rangkaian memperingati hari jadi ke-72 Kabupaten HSS dan HUT ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia tahun 2022.

"Ziarah ini merupakan tradisi rutin setiap tahun untuk menghormati para mantan pejabat yang ada di HSS. Meskipun belum sempat menziarahi makam pendiri yang ada di luar HSS, tapi kami yakin doanya juga tersampaikan," kata bupati, dalam keterangan mengutip press release Diskominfo HSS kepada Antara , Jumat (25/11).

Baca juga: HSS Expo hari jadi ke-72 untuk dukungan kemajuan UMKM daerah

Dijelaskan dia, tradisi ini diharapkan terus berlanjut, sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah berjasa untuk HSS, sekaligus menjadi pendorong untuk generasi penerus agar punya semangat baru melanjutkan cita-cita dan perjuangan para pendahulu.

Ziarah dimulai pukul 08.00 Wita, dengan mengunjungi makam H. Kasyful Anwar (mantan bupati) di Desa Karang Jawa, dilanjutkan ke makam H. Darham Hidayat (pendiri kabupaten) di Muara Banta.

Kemudian ke makam H. Saidul Hudarie (mantan Bupati) di Kelurahan Jambu Hilir, lalu ke makam Drs. H. Asnawi Jumberi (mantan Sekda) di Desa Amawang Kanan, setelah itu ke makam H. A. Gafuri (mantan Bupati) di Parincahan, Kelurahan Kandangan Barat.

Baca juga: 10 ribu porsi Ketupat Kandangan akan dihidangkan di hari jadi HSS

Lanjut ke makam H. Muhammad Arlan, SH (mantan bupati) di Desa Gambah Luar, dan terakhir ke makam H. M. A. Yunanie (mantan Sekda), di Kelurahan Kandangan Kota.

Dalam ziarah tersebut, dilakukan doa bersama di setiap makam dipimpin KH. Mochjar Dahri, bergantian dengan KH. Asnawi Shihabuddin.

Berhadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor, para asisten, staf ahli, dan para kepala organisasi perangkat daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022