Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat menyampaikan salam hormat ke Bupati Batola Noormiliyani AS masa bakti 2017-2022 telah purna tugas pada 4 November 2022 lalu. 

"Sampaikan salam hormat saya pada Bupati Batola ibu Noormiliyani AS. Saya berharap ada kesempatan bersilaturahmi dengan beliau, bagaimanapun beliau adalah orang tua kita bersama yang telah membesarkan Barito Kuala," ungkap Mujiyat, saat upacara bendera, di lapangan Kantor Bupati Batola, Senin (28/11/2022).

Dia juga menyampaikan permohonan maaf,  jika sebelumnya telah melepas baliho-baliho bergambar bupati periode sebelumnya. 

"Tidak ada maksud apapun selain ingin memperkenalkan Pj Bupati yang dilantik 21 November lalu. Semisal sudah dirasa cukup-pun akan kita turunkan kembali, " tutur Kepala Dinas BPSDM Prov Kalsel ini. 

Mujiyat mengungkapkan,  kehadirannya di Batola tidak lain adalah menjalankan tugas sebagai penjabat bupati, bukan sebagai bupati. 

"Jangan dikurangi Pj-nya, saya disini adalah Pj Bupati bukan bupati," jelasnya. 

Selain itu, tambahnya, kehadirannya di Batola adalah menjalankan tugas, baik secara administrasi dan bersama-sama satuan kerja perangkat daerah lingku Pemkab Batola agar apa yang sudah ada menjadi lebih banyak. 

"Apa yang sudah ada semakin banyak, yang belum ada kita adakan, yang sudah banyak tidak berkurang," tambahnya.

Dia berharap agar bisa menumbuhkan daya saing di Barito Kuala, maka perkenalkan jargon BISA yang berasal dari kata Berdaya saing, Inspiratif, Suportif dan Amanah.  

Selepas apel dilakukan penandatanganan serah terima jabatan oleh Plh Bupati yang juga Sekretaris Daerah Batola Zulkipli Yadi Noor dan Pj Bupati Mujiyat.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022