SMPN 1 Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu, meraih predikat terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Selatan atas lomba sekolah sehat (LSS) jenjang SMP/MTs.

"Selain itu, SMPN 1 Sungai Loban juga meraih predikat terbaik kategori lomba kader kesehatan remaja (KKR) tingkat Kalsel," kata Kepala SMP Negeri 1 Sungai Loban Nurdahroji, di Batulicin Ahad.

Ia mengatakan, prestasi yang diraih di luar dugaan. Bahkan tidak pernah dibayangkan sebelumnya karena targetnya pada ajang penilaian tersebut hanya sebagai juara tiga saja.

Prestasi yang diraih merupakan satu motivasi luar biasa untuk mewujudkan generasi Indonesia yang sehat.

Di sisi lain, Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak diantaranya tim pendamping kabupaten, kecamatan, dan khususnya Puskesmas Sebamban 1 yang telah membina SMPN 1 Sungai Loban.

Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 1 Sungai Loban  Atin Ritiyani menyatakan siap mengikuti verifikasi lapangan ke tingkat Nasional.

"Langkah selanjutnya yang akan kami lakukan adalah menyiapkan dan mematangkan diri untuk membenahi berbagai instrumen penilaian serta indikator meliputi pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," pungkasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022