LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menggelar lomba presenter di Banjarmasin tahun 2022.

Kepala Biro Antara Kalsel H Nurul Aulia Badar, Sabtu, mengatakan lomba presenter tersebut bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui Dinas Kominfotik setempat.

"Lomba presenter tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara yang berdiri 13 Desember 1937," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin Windiasti Kartika mengapresiasi lomba presenter yang pesertanya kaum milenial.

"Kita harapkan lomba presenter kali ini lebih membuka wawasan kaum milenial dan mendatangkan manfaat bagi peserta khususnya," ujar Windiasti.

Lomba presenter untuk memberi kesempatan kepada mereka yang mempunyai minat serta kemampuan dalam berbicara di depan publik seperti melalui televisi.

Peserta lomba presenter tersebut dari kaula muda antara lain mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Kota Seribu Sungai Banjarmasin.

Dari sejumlah peserta lomba presenter tersebut sebanyak 20 orang mengikuti finalis yang berlangsung di Lantai III Menara Pandang, Jalan Kapten Piere Tendean atau Pacinan Laut Banjarmasin.
Dewan juri finalis lomba presenter dalam rangkaian HUT ke-85 LKBN Antara di Menara Pandang Banjarmasin, Sabtu. (Syamsuddin Hasan)

Sebelum memasuki final, terlebih dahulu para peserta lomba presenter melalui seleksi ketat, antara lain dengan mengirim video rekaman kegiatan personal masing-masing.

Membuka finalis lomba presenter tersebut Kepada Diskominfotik Banjarmasin mewakili Wali Kota setempat, H Ibnu Sina.

Kegiatan lomba presenter oleh Antara Kalsel kali ini juga dengan dukungan Mubadala Energy/PEARLOIL (Sebuku) Ltd, Astra Agro Lestari, PT Sebuku Iron Lateritic Ores, PT Bank Kalsel dan Universitas Lambung Mangkurat (ULM d/h Unlam) Banjarmasin.

Sebelumnya dalam rangkaian HUT ke-83 Antara juga menggelar lomba presenter.



 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022