Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin mengharapkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil meraih pengharapan pelayanan prima dari Kementerian Reformasi dan Birokrasi RI.
 
"Kami berharap Disdukcapil meraih penghargaan pelayanan prima dari Kemen PAN-RB seperti yang telah diraih Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu," ujar dia di Banjarbaru, Selasa.
 
Pernyataan tersebut disampaikan wali kota setelah hadir di ekspose dan validasi evaluasi pelayanan publik DPMPTSP dan Disdukcapil kabupaten dan kota se-Kalsel 2022 di Jakarta, Senin (7/11).
 
Tujuan evaluasi adalah meningkatkan pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dan kemudahan berusaha atau Ease of Doing Business (EoDB).
 
"Kami bersyukur, DPMPTSP yang baru berumur satu tahun mampu meraih predikat pelayanan prima dari Menpan RB pada Maret 2022. Itu semua dalam upaya memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.
 
Dikatakan, pihaknya akan berupaya Disdukcapil meraih penghargaan seperti yang dicapai DPMPTSP dan siap berinovasi maupun berkreasi menyesuaikan perkembangan situasi dan teknologi.
 
"Kami akan terus mendorong agar pelayanan pada Disdukcapil makin ditingkatkan baik meningkatkan kapasitas SDM maupun melengkapi sarana dan prasarana yang memang dibutuhkan," katanya.
 
Diketahui, tiga poin utama ekspose dan validasi yakni kepatuhan pada UU pelayanan publik, mencari unit pelayanan publik contoh bagi unit lain dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022