Pemerintah Kabupaten Banjar siap memberikan bonus bagi atlet yang berhasil meraih prestasi di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan yang diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.
 
Bupati Banjar Saidi Mansyur di Kota Martapura, Selasa, menyatakan siap memberikan bonus bagi atlet peraih medali pada event olahraga tahunan tingkat provinsi yang diikuti oleh kabupaten dan kota se-Kalsel.
 
"Pemkab Banjar setiap tahun selalu memberikan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali di Porprov dan besarannya disesuaikan medali yang diraih atlet sehingga mereka lebih semangat," ujarnya.
 
Ia mengatakan, bonus yang akan disiapkan Pemkab Banjar sebagai salah satu bentuk penghargaan bagi atlet yang telah berprestasi hingga mengharumkan nama daerah melalui cabang olahraga.
 
"Harapan kami, bonus yang tengah disiapkan Pemkab Banjar mampu memberi semangat dan motivasi atlet meraih prestasi maksimal agar bisa mengasah kemampuan dan keahliannya," pesan dia.
 
Sebelumnya, Bupati Banjar, Senin (31/10) melepas kontingen atlet yang akan mengikuti Porprov dan Pekan Paralympic Provinsi Kalsel tahun 2022 di Kabupaten HSS pada 5-12 November 2022.
 
Bupati di depan ratusan atlet dan pegawai di lingkup Pemkab Banjar pada apel gabungan meminta agar atlet meraih prestasi maksimal dan menjunjung tinggi sportivitas dalam mengikuti pertandingan.
 
"Kami ingin atlet yang bertanding meraih prestasi setinggi-tingginya dan mengumpulkan medali yang sebanyak-banyaknya sehingga bisa mengharumkan Kabupaten Banjar di tingkat Kalsel," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022