Tim sepakbola pelajar Provinsi Kalimantan Selatan dipastikan meraih satu tiket semifinal setelah mengalahkan tim sepakbola pelajar Banten pada Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) zona III di Provinsi Kalsel.

Tim sepakbola pelajar Kalsel pada partai kedua penyisihan grup A kembali menang saat melawan tim sepakbola pelajar Banten dengan skor 2-0 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Sabtu.

Partai pertama kemenangan Tim sepakbola pelajar saat melawan tim sepakbola pelajar Kalimantan Utara (Kaltara) dengan skor 3-0 pada Jumat (28/10/2022) di stadion yang sama.

Dengan demikian, tim sepakbola pelajar Kalsel meraih poin 6, bersaing dengan tim pelajar Jawa Tengah yang juga sangat perkasa mengalahkan tim Kaltara dengan skor telak 8-0.

Juara grup A di Pra Popnas zona III ini pun akan ditentukan pertemuan kedua tim, Minggu besok.

Sementara itu, di grup B cabang olahraga sepakbola Pra Popnas zona III di Kalsel, tim sepakbola pelajar DI Yogyakarta sangat perkasa mengalahkan tim sepakbola pelajar dari Kalimantan Tengah dengan skor telak 6-1.

Grup B cabang olahraga sepakbola Pra Popnas zona III dihuni tiga tim, yakni, Kalimantan Tengah, Bali dan DI Yogyakarta.

Pelatih cabang olahraga sepakbola Pra Popnas Kalsel Edy Justo P pun sangat bersyukur anak-anak didiknya mampu melewati tantangan untuk meraih satu tiket ke semifinal ini.

Dia pun merasa senang timnya dapat mengalahkan tim kuat Banten hingga menimbulkan semangat juang pemainnya untuk bisa menghadang tim dari Jawa Tengah.

"Moga menghadapi Jateng bisa berjalan sesuai keinginan," ungkap Edy Justo.

Pra Popnas zona III tahun 2022 di Kalsel diikuti tujuh provinsi, yakni, Kalsel, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Bali, Banten, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak delapan, yakni, bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepakbola, sepak takraw, tenis dan tinju.

Untuk arena pertandingan tersebar di Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Pra Popnas ini sebagai ajang seleksi untuk para atlet menuju Popnas ke-16 tahun 2023 yang dilaksanakan di Sumatra Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022