Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menghadiri Milad Akbar Forum Komunikasi Relawan Majlelis Ta’lim (FKRMT) ke-3, sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW. di Majelis Dzikir Al Anshar Wal Muhajirin, Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung/

Ia mengatakan, keberadaan relawan ini sangatlah penting. di tengah semangat-semangatnya masyarakat HSS mengadakan kegiatan keagamaan.

"Kegiatan keagamaan di daerah kita, seperti majelis ta’lim tentu tidak terlepas dari komponen-komponen pendukungnya," katanya, dalam sambutan, MInggu (9/10) kemarin.

Baca juga: Wabup HSS hadiri gerakan sholat subuh Jum'at berkah

DIjelaskan dia, salah satu yang mendukung keberhasilan komponen itu adalah keberadaan relawan, karena hampir dipastikan setiap ada kegiatan majelis akan dipenuhi orang yang berdatangan, dan di sinilah peran relawan untuk mengatur lalu lintas dan lainnya.

Apa yang dilakukan para relawan ini adalah bentuk hikmat yang luar biasa, hikmat untuk guru atau pimpinan majelis.

“Ulun berkeyakinan apa yang dilakukan oleh kawan-kawan relawan ini. Insya Allah bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk FKRMT yang selama ini bersama-sama ikut dalam upaya melaksanakan pembangunan di Kabupaten HSS.

Baca juga: Bupati HSS hadiri grand opening ceremony hari santri tingkat kabupaten

Teringing rasa penghargaan, hormat dan terima kasih kepada seluruh relawan yang selama ini ikut membantu kegiatan pemerintah daerah, dalam acara-cara keagamaan dan lainnya.

Kegiatan milad ke-3 FKRMT ini dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang tausiahnya seputar keteladanan nabi, disampaikan Ustad Ahmad Fadlurrahman Al Hajrain dari Kandangan.

Turut hadir, Camat Padang Batung Heri Utomo, Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan Padang Batung, Ketua FKRMT Habib Abdul Aziz Al Kaff, dan anggota relawan majelis se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022