Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjarbaru melakukan kunjungan dalam rangka inspeksi mendadak ke Unit Pelayanan Teknis Pengujian Perbengkelan Kendaraan Bermotor (PPKB).
 
Kunjungan Komisi II dipimpin Ketua Komisi Gusti Rizky Sukma Iskandar Putra ke kantor UPT PPKB yang dikelola Dinas Perhubungan, Senin, untuk mengetahui sarana prasarana dan kelayakan peralatannya.
 
"Hasil sidak kami mendapati adanya peralatan di UPT PPKB yang harus diperbaharui sehingga pelayanan uji kendaraan bermotor bisa dilakukan maksimal dan hasil uji juga sesuai standar," ujar Gusti Rizky.
 
Disebutkan, peralatan yang perlu diperbaharui adalah peralatan uji kendaraan yang memenuhi standar Kementerian Perhubungan, sehingga bisa meningkatkan keselamatan terutama bagi angkutan barang.
 
Selain peralatan uji, wakil rakyat dari lintas partai itu juga menyoroti ruang arsiparis hasil pengujian kendaraan bermotor yang sudah tak layak lagi karena dipenuhi tumpukan berkas fisik hasil pengujian.
 
"Kami mendorong peralatan uji kendaraan bermotor diperbaharui agar sesuai standar Kementerian Perhubungan, sehingga keselamatan terjamin disamping pembenahan ruang arsip UPT," ungkapnya.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Marhain Rahman siap membenahi peralatan uji kendaraan dan ruangan arsip sesuai harapan wakil rakyat, sehingga pelayanan pengujian kendaraan semakin baik.
 
"Kami berupaya membenahi apa yang masih kurang dan berterima kasih kepada anggota dewan yang siap membantu penganggaran sehingga pembenahan terwujud sesuai harapan," katanya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022