Pemerintah daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama dengan klub sepakbola di Kabupaten Balangan menggelar doa bersama terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang beberapa waktu lalu.

Sekdakab Balangan Sutikno, mewakili Pemkab Balangan menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas tragedi yang terjadi serta mengajak peserta yang hadir turut mendoakan para korban.

“Kami atas nama warga masyarakat (Balangan) yang selalu cinta terhadap dunia olahraga, mengucapkan turut berbelasungkawa atas tragedi yang terjadi kepada suporter Aremania," ucap Sutikno di Paringin, Rabu.
Perwakilan klub sekolah sepakbola di Balangan saat menghadiri doa bersama di halaman kantor Bupati Balangan, Rabu (5/10/2022). ANTARA/erde

Dia melanjutkan, mari semuanya sama-sama berdoa untuk para korban yang meninggal dunia semoga dalam keadaan husnul khotimah, serta semoga ini yang pertama dan yang berakhir dan tidak akan pernah terulang kembali di wilayah NKRI.

Dia menambahkan, pihaknya dan seluruh warga Balangan memberikan seruan bahwa kejadian yang telah terjadi tidak menyurutkan semangat untuk meneruskan perjuangan dalam semangat olahraga khususnya sepakbola untuk terus mengukir prestasi.

Sementara Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja melalui Pjs Danramil 1001-02/Paringin Pelda Dharma Kusuma, mengungkapkan kegiatan doa bersama ini adalah wujud rasa duka, empati, solidaritas serta kepedulian masyarakat Balangan atas peristiwa yang telah merenggut nyawa ratusan suporter. 

"Doa bersama ini sebagai bentuk keprihatinan dan duka cita kami yang sedalam-dalamnya kepada para korban tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang dan kami berharap ke depan kejadian serupa tidak terulang kembali," ungkapnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022