Bupati Kotabaru H Sayed Jafar membuka penyelenggaraan MTQ Nasional Tingkat Kabupaten ke 52 di Lapangan Yatmadipati Cantung Barakat Kecamatan Kelumpang Hulu, Sabtu (1/10).

"MTQ ini sebagai salah satu upaya untuk membumikan syiar Alquran pada generasi penerus bangsa dan agama," kata bupati.

Dikatakan, Allah akan memberikan pertolongan kepada orang yang membaca dan memahami serta mengamalkan Alquran sebagai sumber ilmu pengetahuan dalam kehidupan sehari hari.

"Sehingga kita mendapatkan kebahagiaan di dunia dan keselamatan di akhirat," jelas Bupati Sayed Jafar melalui siaran pers.

Sekretaris Daerah H Said Akhmad sebagai Ketua LPTQ Kabupaten Kotabaru mengatakan dengan dibukanya pergelaran tahunan tingkat kabupaten ini hendaknya terus didukung dan dispot oleh seluruh komponen baik pemerintah maupun dari elemen masyarakat.

Dengan komitmen yang tinggi ini, mari kita jaga bersama dengan upaya melaksanakan pengkajian, pengajaran, pembinaan dan pelatihan secara rutin terus menerus bagi generasi muslim dan muslimat, jelas Sekda Kotabaru.

"Dikatakan Said lagi,sebagai panitia pelaksana dan para peserta kafilah kecamatan yang ada di 22 kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang mengirimkan duta-dutanya dalam berbagai bidang yang dilaksanakan tahun ini, terbukti untuk peningkatan dan pengembangan kader generasi Qurani. 

Kita tahu bahwa untuk tahun ini jumlah peserta yang keseluruhannya berjumlah 395 peserta yang terbagi berbagai bidang dan ini merupakan rekor baru dalam pelaksanaan MTQ selama ini, ungkap sekda Kotabaru".

Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten ke 52 juga dimeriahkan satu persembahan tari kolosal yang dibawakan oleh pelajar di Kecamatan Kelumpang Hulu sendiri.

Pewarta: aqsin/hms

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022